Sakit Perut Akibat Penyakit Asam Lambung Tinggi

Mulas adalah sebagai orang Amerika sebagai pai apel - lebih dari 60 juta orang mengalaminya setidaknya sebulan sekali. Bagi beberapa orang - mereka yang menderita penyakit refluks gastroesophageal , atau GERD-heartburn bisa menjadi pendamping konstan. 

Beberapa pemicu sakit maag jelas: anjing cabai, kue coklat, Thanksgiving. Tapi mulas tidak berhenti dan mulai dengan makanan saja. Jika Anda mengalami mulas konstan, inilah saatnya melacak pelakunya yang sesungguhnya. Klik melalui slideshow ini untuk menemukan beberapa penyebab sakit maag.

Sakit Perut Akibat Penyakit Asam Lambung Tinggi

Merokok

Seakan ada orang yang membutuhkan alasan lain untuk berhenti merokok: Merokok membuat GERD lebih parah. 

Merokok dapat melemahkan katup antara perut dan kerongkongan (jadi asam lambung mengalir kembali ke kerongkongan); menyebabkan garam empedu yang mencerna lemak untuk bermigrasi dari usus kecil ke perut; dan mengurangi air liur, yang biasanya mengeluarkan asam lambung dari kerongkongan dan mengandung tempur asam alami, bikarbonat. 

Bagaimana Anda mengeja bantuan heartburn? BERHENTI. (Jika Anda memerlukan bantuan, kunjungi pusat penghentian merokok kami .)

Pil

Rawan sering sakit kepala dan mulas? Berpikir dua kali untuk meraih ibuprofen. Bila digunakan secara teratur, obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) seperti ibuprofen atau naproxen dapat memicu mulas. 

Beberapa obat resep juga bisa, termasuk antibiotik, penghambat saluran kalsium (untuk tekanan darah tinggi), bronkodilator seperti albuterol (untuk asma dan PPOK ), obat-obatan osteoporosis, dan beberapa obat penenang. 

Konsultasikan dengan dokter Anda jika Anda berpikir bahwa Rx Anda menyebabkan rasa panas dalam perut - jangan hanya memutuskan untuk berhenti minum obat sendiri.

Suplemen minyak ikan

Minyak ikan mengandung asam lemak omega-3 dan telah dipuji sebagai cara alami untuk mengatasi penyakit jantung , depresi , dan kondisi kesehatan lainnya yang tak terhitung jumlahnya. Namun, hal itu juga bisa menyebabkan mulas. 

Minyak - bukan ikan - tampaknya bertanggung jawab atas efek samping gastrointestinal. Ikan itu sendiri rendah lemak dan tinggi protein dan merupakan makanan yang sangat baik untuk penderita heartburn bila digunakan dalam resep yang sehat dan enak untuk rasa sakit .

Menekankan

Stres sepertinya memicu mulas, tapi hubungan itu lebih rumit dari perkiraan Anda. Stres tidak menyebabkan lonjakan produksi asam lambung. 

Namun, sebuah penelitian di Journal of Psychosomatic Research menunjukkan bahwa persepsi pasien mulas terhadap gejala-gejalanya - dan bukan tingkat asam lambung yang sebenarnya - berhubungan dengan stres. 

Dengan kata lain, orang yang stres mungkin lebih sadar akan gejala sakit maag atau efek neurologis dari stres mungkin akan menimbulkan reseptor rasa sakit di kerongkongan.

Permen

Peppermint, seperti minyak ikan, adalah pedang bermata dua ketika sampai di perut. Teh peppermint, kapsul minyak peppermint, dan bahkan permen peppermint sering digunakan untuk mengatasi gangguan perut - namun pengobatan ini bisa menjadi bumerang pada penderita GERD. 

Efek menenangkan dan mematikan menthol cenderung melemaskan katup yang memisahkan perut dan kerongkongan (dikenal sebagai sfingter esofagus bagian bawah), yang dapat menyebabkan asam lambung melayang ke kerongkongan lebih mudah, memperparah sakit maag.

Kelebihan berat badan

Semakin berat badan Anda, semakin besar kemungkinan Anda mengalami sakit maag. Sebuah studi tahun 2003 di Journal of American Medical Association menemukan bahwa risiko gejala refluks asam meningkat seiring dengan indeks massa tubuh (BMI). 

Asosiasi tampaknya lebih kuat pada wanita daripada pria (terutama wanita pramenopause). 

Penjelasan bervariasi. Pola makan yang buruk, lemak tubuh berlebih di perut, dan bahan kimia yang dilepaskan oleh lemak tubuh semuanya telah disebut sebagai pelakunya.

Gen Anda

Bingung apa yang menyebabkan mulas Anda? Lihatlah meja makan; Orangtua Anda, bukan piring Anda, mungkin sebagian untuk disalahkan. 

Dalam beberapa tahun terakhir, studi kembar menunjukkan bahwa 30% sampai 45% risiko GERD Anda bergantung pada faktor genetik. (Sisanya terserah Anda: apa yang Anda makan, apakah Anda merokok, apakah Anda berolahraga.) 

Para ahli tidak sepenuhnya yakin apa yang menjelaskan sifat turun temurun dari GERD. Bisa jadi karena sifat fisik yang diwariskan, seperti kelainan pada fungsi perut atau hipersensitif terhadap asam lambung.

0 Response to "Sakit Perut Akibat Penyakit Asam Lambung Tinggi"

Posting Komentar