7 Kebiasaan Harian yang Bisa Menghentikan Mulas

Antasida dan obat resep yang over-the-counter adalah perawatan yang paling umum untuk GERD. Dalam kasus yang paling parah, operasi bahkan mungkin diperlukan. Tapi terlepas dari seberapa buruk gejala GERD Anda, berhasil melawan mulas dan acid reflux juga membutuhkan beberapa perubahan gaya hidup, mulai dari makanan 
7 Kebiasaan Harian yang Bisa Menghentikan Mulas

Makanlah dengan benar, rasakan sakit maag

Antasida dan obat resep yang over-the-counter adalah pengobatan yang paling umum untuk penyakit refluks gastroesofagus (GERD). Dalam kasus yang paling parah, operasi bahkan mungkin diperlukan. Tapi terlepas dari seberapa buruk gejala GERD Anda, berhasil melawan mulas dan acid reflux juga membutuhkan beberapa perubahan gaya hidup, mulai dari makanan yang Anda makan hingga pakaian yang Anda kenakan. 

Jika Anda memakainya setiap hari, tujuh kebiasaan ini dapat membantu meminimalkan gejala GERD.

Kecil, sering makan

Makanan sering menjadi pemicu gejala GERD. Sebenarnya, all-you-can-eat buffet hampir selalu merupakan resep untuk mulas. 

Perut yang sangat lambung dapat menyebabkan katup antara perut dan kerongkongan (dikenal sebagai sfingter esofagus bagian bawah, atau LES) untuk bersantai, mendorong asam lambung kembali ke kerongkongan. 

Makanlah beberapa makanan kecil sepanjang hari daripada sarapan standar, makan siang, dan makan malam. (Jangan membuat makanan terakhir terlambat, meskipun: Makan menjelang tidur bisa memicu gejala GERD juga.)

Potong kue itu

Baik itu cokelat atau kafein, makanan dan minuman tertentu terkenal karena memperburuk gejala GERD. 

Daftar ini mencakup makanan pedas, daging merah berlemak, kentang goreng (dan makanan gorengan lainnya), buah sitrus, bawang mentah, tomat, mentega, minyak, peppermint, coklat, dan kafein. 

Anda tidak perlu memikirkan makanan pisang dan ayam rebus. Kunjungi slideshow kami dengan makanan ringan untuk beberapa resep GERD yang lezat.

Jangan minum alkohol

Alkohol adalah ide yang buruk bagi kebanyakan orang dengan GERD, terutama jika Anda minum terlalu banyak, atau secara teratur. 

Alkohol merilekskan sfingter esofagus bagian bawah, yang memungkinkan asam lambung merambat ke kerongkongan. 

Sebuah studi tahun 1999 di American Journal of Medicine menemukan bahwa persentase orang yang melaporkan gejala refluks meningkat dengan jumlah minuman yang dikonsumsi setiap minggu. Mereka yang menelan lebih dari tujuh gelas per minggu adalah yang paling mungkin mengalami sakit maag.

Alasan lain untuk menumpahkan pound

Kelebihan berat badan dapat menyebabkan mulas dan asam surutnya. Sebuah penelitian tahun 2003 terhadap lebih dari 10.000 orang di International Journal of Epidemiology menemukan hubungan yang kuat antara gejala GERD dan indeks massa tubuh ( body mass index / BMI). Orang gemuk hampir tiga kali lebih mungkin dibandingkan orang dengan berat badan normal mengalami sakit maag dan acid reflux. 

Pakar tidak begitu yakin mengapa. Kelebihan lemak perut bisa memberi tekanan pada perut, tapi bisa juga menyebabkan perubahan kimia atau hormonal yang membuat tubuh lebih rentan terhadap acid reflux.

Jangan memakai pakaian ketat

Sama seperti kelebihan lemak perut, pakaian yang sangat pas di sekitar bagian tengah tubuh bisa menekan perut Anda dan memaksa asam ke kerongkongan. 

Yakin celana itu terlihat imut, tapi apakah layak? Jika Anda mengalami sakit maag, lompat sabuk, ikat pinggang, kaus kaki, dan pakaian dalam yang mungkin terlalu ketat.

Kepala ke atas, tidur lebih nyenyak

Apa hubungannya tidur dengan mulas? Lebih dari yang Anda bayangkan. Hindari makan sebelum tidur dan angkat kepala enam sampai delapan inci saat Anda tidur. 

Posisi ini tidak serta merta mengurangi frekuensi acid reflux, namun penelitian menunjukkan hal itu membantu menguras asam lambung dari kerongkongan lebih cepat. Satu studi melaporkan kenaikan 67% dalam waktu pembersihan asam. 

Tidak memiliki Craftmatic Adjustable Bed? Usulkan tempat tidur Anda pada blok yang dirancang khusus atau gunakan baji busa, yang keduanya dapat Anda temukan di kebanyakan toko di rumah. (Menumpuk bantal tidak begitu efektif.)

Berhenti merokok

Semua orang tahu bahwa merokok merusak jantung dan paru-paru Anda. Tapi bagaimana dengan sistem pencernaan Anda? Ya, itu juga 

Nikotin, seperti alkohol, dapat memperburuk gejala GERD dengan merelaksasi sfingter esofagus bagian bawah, yang menyebabkan asam lambung mengalir kembali ke kerongkongan. 

Merokok juga menyebabkan garam empedu berpindah dari usus kecil ke dalam perut dan mengurangi jumlah air liur yang Anda hasilkan. (Air liur membantu membersihkan asam lambung dari kerongkongan dan mengandung tempur asam alami, bikarbonat.)

0 Response to "7 Kebiasaan Harian yang Bisa Menghentikan Mulas"

Posting Komentar