11 Tanda Dan Ciri Penyakit Asam Lambung Tinggi

Asam surutnya adalah masalah umum yang Anda kira akan mudah dikenali dan diobati.  Tapi terkadang gejala asam surutnya kurang jelas atau mudah salah untuk hal lain. Jika tidak diobati, sakit maag dapat menyebabkan kerongkongan Barrett, yang merupakan pendahulu kanker, kata Timothy Pfanner, MD, asisten profesor penyakit dalam di Texas A & M Health Science Center College of Medicine, di College Station.  Berikut adalah beberapa gejala - keduanya umum dan tidak biasa - yang bisa berarti Anda memiliki acid reflux.

11 Tanda Dan Ciri Penyakit Asam Lambung Tinggi

Sakit dada

Nyeri dada, yang terjadi karena asam lambung mencipratkan ke dalam kerongkongan, merupakan gejala asam surutnya yang klasik. Tapi rasa sakit bisa bertahan lebih lama dan lebih intens dari yang diperkirakan. Banyak orang yang salah mulas karena serangan jantung. Anda tidak akan pernah bisa mengabaikan nyeri dada, terutama jika bertambah parah saat Anda berolahraga atau berolahraga. (Periksa Mulas atau Serangan Jantung? Bagaimana Mengenalinya Perbedaan .) 

Jika Anda mengalami nyeri dada, periksa dengan dokter Anda untuk memastikan Anda tidak mengalami serangan jantung, kata Walter J. Coyle, MD, ahli pencernaan dengan Scripps Klinik Torrey Pines di La Jolla, California

Nyeri memburuk saat istirahat

Asam yang seharusnya tinggal di perut Anda lebih mungkin untuk melarikan diri ke kerongkongan Anda saat Anda berbaring atau membungkuk, menyebabkan sakit maag. "Jika Anda duduk tegak, gravitasi membantu menjaga makanan di perut," kata Dr. Coyle. "Jika Anda kehilangan gravitasi, Anda lebih rentan terhadap refluks." 

Itulah sebabnya orang dengan mulas kronis mengangkat kepala tempat tidur mereka, dan mengapa mereka tidak boleh makan makanan besar tepat sebelum tidur.

Sakit pasca makan

Rasa sakit yang terjadi tepat setelah makan - terutama makanan besar - seringkali berarti perut sudah kenyang dan isinya tidak ada tempat untuk dituju tapi naik. Tapi Anda mungkin bisa mencegah hal ini tanpa minum obat. 

"Saya akan menekankan tidak makan makanan berlemak dan berlemak dan menonton [asupan alkohol dan tembakau] Anda," kata Dr. Coyle, seorang juru bicara American College of Gastroenterology.  Dan itu alasan lain untuk tidak berbaring setelah makan.

Rasa pahit

Terkadang asam keluar dari perut Anda bisa masuk ke bagian belakang tenggorokan Anda, meninggalkan rasa pahit dan pahit di mulut Anda. Dalam kasus yang sangat ekstrim, ini bisa menyebabkan tersedak. 

Jika itu terjadi-terutama di malam hari-Anda harus menemui dokter. "Saya sangat agresif dengan terapi jika pasien terbangun tersedak," kata Dr. Coyle, menambahkan bahwa dia biasanya merekomendasikan obat penekan asam seperti inhibitor pompa proton, penghambat H2, dan antasida. (Dr. Coyle berada di Speakers Bureau for Takeda Pharmaceuticals, yang memasarkan inhibitor pompa proton).

Suara serak

Anda mungkin mengira Anda berada dalam tahap awal kedinginan saat suaramu mulai retak, namun suara serak bisa menjadi gejala sakit maag lainnya. 

Jika asam lambung merembes ke dalam kerongkongan Anda, itu bisa mengiritasi pita suara Anda, kata Dr. Pfanner, yang juga seorang ahli gastroenterologi di Scott & White, di Temple, Texas. Perhatikan saat suara Anda terdengar lebih serak dari biasanya. Jika setelah makan, Anda mungkin mengalami refluks.

Sakit tenggorokan

Sakit tenggorokan adalah gejala dingin atau flu klasik lainnya yang mungkin sebenarnya disebabkan oleh masalah pencernaan. 

Jika tenggorokan Anda cenderung sakit hanya setelah makan, Anda mungkin mengalami sakit maag. Berbeda dengan pilek atau flu, sakit tenggorokan jenis ini juga bisa menjadi kronis. Jika Anda tidak mengalami gejala lain, seperti sniffling atau bersin, pertimbangkan acid reflux.

Batuk

Banyak gejala pernafasan, seperti batuk kronis dan mengi, bisa juga karena mulas, kemungkinan karena asam lambung masuk ke paru-paru Anda. 

Jika Anda menduga sakit maag adalah akar kesulitan bernapas Anda-mungkin karena segera terjadi setelah makan-Anda mungkin ingin berbicara dengan dokter Anda tentang mendapatkan tes pH. Tes ini adalah prosedur rawat jalan yang mengukur jumlah asam di kerongkongan Anda selama 24 jam dan dapat membantu menentukan apakah Anda memiliki acid reflux.

Asma

Batuk dan mengi dari mulas bisa sangat buruk sehingga bisa menjadi pemicu asma. Tidak jelas, bagaimanapun, jika sering mulas benar-benar menyebabkan orang mengembangkan asma. Meski banyak orang yang mengalami sakit maag juga menderita asma dan sebaliknya, alasan overlap ini tidak jelas. 

Para ahli berpikir asam lambung bisa memicu saraf di dada untuk menyempitkan tabung pernafasan agar asam agar tidak masuk. Sekali lagi, tes pH sederhana untuk mencari asam di kerongkongan Anda dapat membantu Anda sampai ke bagian bawah masalah.

Mual

Mual dikaitkan dengan begitu banyak hal sehingga sulit untuk mengaitkannya dengan refluks. Tapi, kata Dr. Coyle, "pada beberapa orang, satu-satunya manifestasi yang mereka miliki tentang refluks adalah mual. ​​Jika Anda merasa mual dan tidak tahu mengapa, salah satu hal yang dipikirkan adalah refluks." 

Dan jika mual cenderung masuk tepat setelah makan, itu bahkan lebih merupakan indikasi bahwa itu mungkin acid reflux. Jika demikian, pengobatan antasida biasa seperti obat penghilang asam over-the-counter bisa mengurangi ketidaknyamanan Anda.

Air liur ekstra

Jika mulut Anda tiba-tiba mulai menghasilkan air liur ekstra, itu bisa menjadi kurang ajar, yang sangat sugestif dari acid reflux, Dr. Coyle mengatakan. 

Ini melibatkan saraf dan refleks yang sama seperti saat Anda muntah. "Tubuh Anda mencoba mengeluarkan iritasi pada kerongkongan Anda," katanya.


Baca Juga :


0 Response to "11 Tanda Dan Ciri Penyakit Asam Lambung Tinggi"

Posting Komentar